Pembukaan Accounting Fest 2021 oleh Wakil Rektor III UNM (Foto: Mustika Fitri-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima AK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kegiatan Accounting Fest 2021. Kegiatan ini mengusung tema “Dilema antara Pembangunan Ekonomi dan Krisis Ekologi” berlangsung di Convention Hall FIP UNM, Makassar, Jum’at (26/3).

Accounting Fest merupakan kegiatan tahunan Mahasiswa Akuntansi FE UNM. Accounting Fest kali ini terdiri dari dua item kegiatan, yaitu kegiatan Lomba KTI, dilaksanakan pada Sabtu, (27/3) dan Webinar Nasional Minggu (28/3).

Dekan FEB, Thamrin Tahir, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung Accounting Fest. Ia juga mengaku kegiatan tahun ini lebih sukses dibanding Accounting Fest sebelumnya.

“Sebagai pimpinan fakultas, saya menyampaikan terima kasih pada semua panitia, kepada himpunan, kepada semua LK yang senantiasa memberikan support sehingga terlaksana kegiatan ini, dan menurut penilaian saya kegiatan tahun ini lebih meriah daripada tahun yang lalu,” ungkapnya.

Eks Wakil Dekan 1 FE UNM ini juga menuturkan, tema kali ini merupakan gambaran dari tantangan nyata yang harus kita hadapi di era sekarang.

“Saya melihat tema ini tidak diangkat dengan begitu saja, tentu melalui pengamatan-pengamatan. Salah satu tantangan untuk kita sekarang, dimana sekarang ini memang eranya adalah era disrupsi, era percepatan, dan era ketidakpastian,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap peserta mendapatkan solusi problematika antara pembangunan ekonomi dengan krisis ekologi. Agar dapat berjalan bersamaan dan terciptanya keseimbangan ekologi.

“Dengan tema-tema yang seperti ini, dari 36 universitas yang ikut, tersaring 13 dengan 15 peserta akan muncul. Kalau bukan teori, maka defenisi-defenisi baru tentang bagaimana mengatasi dan mengurangi terjadinya tantangan pembangunan dengan ekologi,” tutupnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Fitria Indah Saraswati