Sambut Bulan Ramadhan, LDF SC Al Fuqran BEM Gelar Kajian Spesial

0
47
Ustadz Akrama Hatta. (Foto: Sumaya-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club (SC) Al Furqan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar menggelar Kajian Spesial Ramadhan. Kajian mengangkat tema “Menjadi Finalis-Finalis Ramdhan” melalui Zoom Meeting, Kamis (25/3).

Salah satu pemateri, Ustadz Akrama Hatta menjelaskan Bulan Suci Ramadhan adalah bulan suci yang datang memberikan naungan kepada orang-orang beriman, serta menjadi penambah dan pemahti dari tergapainya rahmat Allah SWT dan disebutkan 12 bulan diantaranya ada beberapa bulan yang mulia.

Allah menyebutkan 12 bulan yang dikenal ada empat bulan yang di anggap mulia yakni Muharram, Rajab, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah namun Allah, memberikan satu nama khusus kepada sebuah bulan yang ditunggu oleh siapa saja yang punya cinta kepada Allah SWT.

Ustadz Akrama Hatta, mengatakan ramadhan adalah tanda cinta Allah kepada hambanya yang beriman, datangnya bulan suci Ramadhan yang mengantarai Empat hal:

  1. Ampunan yang di tujukan kepada orang-orang yang beriman,
  2. Pembebasan dari api neraka,
  3. Di angkatnya derajat, dan
  4. Dilipat gandakannya pahala serta kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh orang-orang beriman.

“Allah pilih bulan Ramadhan untuk di kawankan dengan Hamba-hamba Allah SWT yang mungkin selama ini telah dalam kelalaiannya,Karena Allah cinta maka Allah datangkan kesempatan kepada kita”, jelasnya.

Lanjut, Akrama Hattamenjelaskan Allah memberikan kesempatan kepada musim yang datang bisa jadi pembuka-pembuka hidayah menjadi berita gembira kepada orang-orang yang tidak sedikit manusia yang terlalai diwaktu yang begitu panjang.

“Allah SWT mendatangkan kenaikan-kenaikan yang dilipat gandakan sementara ia dalam perjalanannya untuk menuju kepada Allah SWT ternyata benar-benar dalam kondisi membuka dirinya karena Allah SWT memilih dia untuk mendapatkan semua kebaikan-kebaikan itu”, jelasnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/Editor: Murni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini