Pamflet kegiatan Training of Organization and Leadership Ikbim UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COMTraining of Organization and Leadership (TOL) Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Ikbim) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan digelar pada 26-28 maret mendatang di perkemahan Suranddar, Maros.

TOL ini khusus diperuntukkan untuk penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah angkatan 2020. Terdapat 79 peserta dari 9 fakultas di UNM yang telah mendaftar pada gelombang pertama dan kedua.

Ketua Panitia, Farhanul Mufli menuturkan bahwa TOL atau
Training of Organization and Leadership merupakan kegiatan yang berorientasi pada pendidikan dasar organisasi dan kepemimpinan mahasiswa baru penerima KIP-Kuliah.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan karakter serta solidaritas mahasiswa penerima KIP-kuliah guna melahirkan kader yang loyal untuk Ikbim UNM,” tutur mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain memberikan pembekalan materi mengenai kepemimpinan dan dasar-dasar organisasi, outbond, panggung ekspresi dan sharing session tentang kiat-kiat mahasiswa berprestasi.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani