Husain Syam saat jalani vaksin tahap kedua di pelataran Pinisi, (23/3). Foto-Resky Profesi

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali melakukan vaksinasi tahap kedua yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (23/3).

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyuntikan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 9-10 maret 2021 lalu. Penyuntikan vaksin ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan yang akan berlangsung selama dua hari yaitu 23 maret hingga 24 maret 2021.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan bahwa penyuntikan vaksin tahap kedua ini disesuaikan dengan penyuntikan vaksin yang pertama, di mana jarak waktu untuk penyuntikan selanjutnya harus mencukupi dua minggu agar dapat memaksimalkan antibodi.

“Dosen atau tenaga pendidik yang divaksin dihari pertama akan mendapatkan suntikan vaksin dihari pertama pula meskipun jika yang tanggal 9 lalu berhalangan hadir hari ini, itu dapat bergabung besok di vaksin tahap kedua mengikut dengan yang divaksin pada tanggal 10, tapi jika yang divaksin tanggal 10 lalu tidak boleh bergabung hari ini karena belum cukup dua minggu,” katanya.

Lanjut, Husain Syam menjadi orang pertama menerima suntikan vaksin di tahap kedua ini, Ia merasa bersyukur karena tidak mengalami dampak yang negatif dari vaksin yang disuntikkan dan berharap agar yang lain juga tidak mengalami dampak yang negatif.

“Saya telah divaksin kedua bersama teman-teman dan alhamdulillah insyaallah tidak ada hal yang memberi dampak secara negatif semua baik-baik saja dan saya berharap teman-teman semua juga seperti itu baik-baik saja,” ungkapnya.

Terakhir, Ia berharap kegiatan vaksinasi tahap kedua dapat berjalan dengan lancar karena UNM merupakan bagian dari yang mendorong dan mendukung program pemerintah dalam rangka memaksimalkan kegiatan vaksinasi.

“Saya berharap bahwa vaksinasi hari ini dan hari kedua insyaalah dapat berjalan lancar sehingga seluruh proses vaksinasi yang telah dilakukan kita nyatakan selesai untuk besok karena ini bagian dari kontribusi kita untuk memotong rantai dari penularan virus corona atau Covid-19 ,” harapnya.(*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Fitria Indah Saraswati