Dekan FEB UNM, saat divaksinisasi dosis 2. (Foto: Resky-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan vaksinasi lanjutan bertempat di Pelataran Pinisi UNM, Selasa, (23/3). Vaksinasi ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya dilakukan tahap pertama pada 9-10 maret lalu.

Vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung selama dua hari yaitu 23 hingga 24 Maret. Vaksinasi kali ini juga menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh beberapa pimpinan universitas serta tenaga pendidik.

Vaksinasi tahap kedua, Selasa, (23/3) berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 09.00 – 12.00 WITA, diperuntukkan bagi yang telah divaksin pada Selasa (9/3) lalu. Pukul 13.30 WITA dikhususkan bagi dosen dan pegawai UNM yang berdomisili di Makassar.

Rektor UNM, Husain Syam kembali menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Sinovac ini, kemudian diikuti oleh beberapa Wakil Rektor, Dekan, hingga Tenaga Pendidik.

Husain Syam mengatakan bagi yang telah divaksin sebelumnya untuk tidak menyia-menyiakan waktu yang sudah disediakan hari ini dan hari esok untuk melakukan vaksinasi.

“Sehingga seluruh proses vaksinasi yang telah dilakukan UNM kita nyatakan selesai untuk besok,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bagi yang belum melakukan vaksinasi akan dimungkinkan untuk melakukan pada proses-proses berikutnya.

“Karena sudah tidak menjadi agenda dari kita semua sebagai bagian dari keluarga besar UNM,” tambahnya.

Terakhir Ia berharap agar vaksinasi hari ini bisa berjalan lancar karena ini merupakan salah satu upaya untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“UNM menjadi bagian dari yang mendorong atau mendukung program pemerintah dalam memaksimalkan kegiatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” harapnya.

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar/ Editor: Annisa Asy Syam. A