WR II UNM, Karta Jayadi saat memberikan kat sambutan di pelataran Pinisi UNM. Foto-Resky Profesi

PROFESI-UNM.COM– Pimpinan UNM yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar saling bertolakbelakang perihal ketentuan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang berlangsung di pelataran Pinisi UNM, Selasa (23/3).

Penanggung jawab vaksinasi sekaligus dokter dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, Adi menyatakan, vaksinasi tersebut diperuntukkan untuk warga UNM yang berdomisili Makassar. Sebab, jumlah vaksin Sinovac yang dimiliki pemerintah kota Makassar saat ini sangatlah terbatas.

“Warga luar Makassar akan dapat jatah vaksin di kabupatennya masing-masing. Karena kalau kita vaksin masyarakat luar makassar, nanti banyak warga Makassar yang tidak kebagian,” tuturnya.

Meskipun begitu, UNM tak dapat membendung kedatangan pegawai dan dosen dari sektor Bone serta Pare-pare pada kegiatan tersebut. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (WR II) UNM, Karta Jayadi bersikukuh untuk memvaksin mereka.

“Karena terlanjur datang pegawai atau dosen kita yang di Pare-pare dan Bone, maka tidak boleh lagi divaksin dua kali ketika kembali di daerahnya,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

*Reporter: Muhammad Resky