Rektor UNM setelah divaksin dosis 2 di pelataran Pinisi. Foto-Rezky Profesi

PROFESI-UNM.COM– Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Namun, jatah vaksin kali ini hanya untuk pegawai dan dosen yang berdomisili dan terdaftar di UNM lingkup makassar, Senin (23/3).

Vaksinasi dosis kedua ini bertujuan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk pada vaksinasi dosis pertama Terdapat 1200 kuota peserta yang akan divaksinasi, dan dilakukan secara bertahap selama dua hari, yaitu 23-24 Maret 2021. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (WR II) UNM, Karta Jayadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut kali ini tidak diprioritaskan untuk pegawai dan dosen UNM sektor Bone dan Pare-pare. Sebab, vaksinasi tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten masing-masing.

“Pada akhirnya semua akan dapat,” ujarnya.

Sebelumnya, UNM telah menyuntikkan vaksin dosis pertama sebagai permulaan untuk memicu kekebalan seluruh tenaga pendidik dan pegawai di lingkup UNM. Vaksinasi itu dilakukan secara bertahap dari 9-10 Maret lalu.

“Setelah sekian lama di tunggu akhirnya dapat giliran juga. Vaksin ini merupakan program nasional. UNM sebagai bagian dari pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan vaksinasi ini,” Kata Rektor UNM, Husain Syam yang pertama kali divaksin, Senin (9/3).

*Reporter: Muhammad Resky