Sambutan oleh Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas dalam pembukaan Webinar FEMS 2021. Minggu, (21/3). (Foto: Nur Azisa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Pare-pare menggelar Webinar Festival of Mathematic Students (FEMS 2021). Webinar berlangsung melalui platform Zoom Cloud Meeting, Minggu, (21/3).

Mengusung tema “Millenial in Era 4.0 and How to be Fun with Mathematics”, diharapkan mahasiswa dapat membangun produktivitas dan inovasi terutama dalam bidang Matematika.

Webinar ini dirangkaikan dengan lomba tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se-Selawesi Selatan, lomba LCTM, lomba esai, dan lomba video kreasi. Melalui lomba yang ada, diharapkan para peserta menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan inspirasi serta motivasi dalam mencintai dan mendalami Matematika.

“Era digitalisasi sekarang ini sebagai momen untuk membangun produktifitas dan inovasi sesuai dengan bidang kita sambil belajar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat di mana kita berada”, tutur Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas dalam sambutannya.

Di sisi lain, ketua jurusan Matematika FMIPA UNM, Asdar, menyampaikan, matematika adalah ilmu yang mengarungi seluruh kehidupan dan tiada aspek kegiatan tanpa matematika. Ia pun menaruh harapan agar setiap kegiatan kembali dilaksanakan dengan semarak dan kualitas lebih baik sebagimana biasanya sebelum Pandemi COVID-19.

“Matematika adalah rajanya ilmu pengetahuan. Namun di masa pandemi ini, kecenderungan mengalami penurunan. Tapi tenang, nama FMIPA akan dijunjung tinggi oleh adik-adik mahasiswa untuk menyelenggarakan event ini semaksimal mungkin, secara umum dan khusus untuk sekolah mitra dalam hal calon mahasiswa”, sambutnya dalam pembukaan webinar.

Koordinator Kampus V UNM, Abdul Halik, pun turut memberikan ucapan selamat dan sukses atas kegiatan tersebut yang tetap dapat berjalan dengan lancar atas kerja keras dan komitmen panitia pelaksana . “Selamat berkompetisi semuanya, selamat dan sukses. Jaga sportivitas”, ungkapnya.

Webinar FEMS 2021 tersebut menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya, yakni Nurwati Djam’an dan Dhika Widayat serta dipandu oleh Nur Ikhsan Ismail. (*)

*Reporter: Nur AzĂ­sa/Editor: Annisa Puteri Iriani