Pamflet kegiatan Seminar Online HMPS Matematika UNM 2021. (Foto: Ist)
Pamflet kegiatan Seminar Online HMPS Matematika UNM 2021. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Seminar Online Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Kampus V Universitas Negeri Makassar sektor Pare-pare akan menggelar Seminar Online. Dengan mengangkat tema ‘Millennial in Era 4.0 and Now to be Fun with Mathematics’.

Seminar ini direncanakan dimulai 21 Maret 2021 mendatang. Alasan mengambil tema tersebut karena di era milenial 4.0 ingin mengenalkan matematika. Sehingga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat karna hampir semua di kehidupan berkaitan dengan matematika dan mengenalkan ke generasi milenial.

“Sekarang ini kita berada di era milenial 4.0 dan kami juga ingin mengenalkan bahwa matematika itu adalah ilmu yang bermanfaat karna hampir semua di kehidupan kita ini berkaitan dengan matematika dan mengenalkan ke generasi milenial bahwa matematika itu menyenangkan karna saat yang saya tahu itu bahwa banyak yang tidak menyukai matematika, sehingga menimbulkan rasa benci terhadap matematika,” ujar mahasiswa jurusan matematika itu.

Mahasiswa yang akrab disapa egi tersebut menambahkan tujuan dari seminar online ini dapat memberikan ilmu tentang matematika, baik dari segi pembelajaran hingga penerapannya.

“Tujuan dari diadakannya seminar online ini adalah untuk memberikan tambahan ilmu tentang matematika, baik dari segi pembelajaran hingga penerapannya, beserta bagaimana belajar matematika yang menyenangkan di masa pandemi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Alamsya Hagi Nugraha berharap seminar ini dapat memberikan gambaran dan juga sebagai dorongan dan motivasi kepada peserta, untuk meningkatkan semangat belajar matematika.

“Dengan diadakannya seminar online ini, diharapakan dapat memberikan gambaran dan juga sebagai dorongan dan motivasi kepada peserta, untuk meningkatkan semangat belajar matematika terlebih lagi di masa pandemi sekarang ini,” tutupnya. (*)

*Reporter: Murni