LK se-FMIPA Gelar Dialog Bersama Pimpinan Fakultas, Senin (15/03). (Foto: Tito Koes Herdianto)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) baru saja menggelar Dialog bersama Pimpimpan Fakultas. Diaglog ini berlangsung di Ruang Senat FMIPA Lantai 3 FMIPA, Senin (15/3).

Salah satu isu yang dibahas mengenai, Transparansi Biaya Kuliah Tuggal (BKT). BKT menyangkut kewajiban pembayaran seminar proposal dan hasil, penerbitan jurnal, skripsi, serta uang toga. Adapun besaran rupiahnya bervariasi setiap jurusan di Fakultas FMIPA .

Transaransi BKT juga membahas tentang pembelian alat dan bahan praktikum. Hal ini dipertanyakan karena kurangnya ketersedian dan bahan dilaboratorium.

Lebih lanjut, banyaknya mahasiswa yang mendapatkan UKT Rp0 menyebabkan adanya pemotongan dana LK sebesar 50%. Hal ini disampaikan langsung oleh WD 3 FMIPA UNM, Sukri Nyoma yang turut hadir pada Dialog tersebut.

Beberapa isu yang dibahas dalam dialog hari ini antara lain:
1. Transparansi BKT
2. Transparansi Dana LK
3. Tindak lanjut hasil Workshop
4. Berikan izin pengkaderan offline.

Dialog LK se-FMIPA UNM juga dihadiri oleh jajaran-jajaran Wakil Dekan di FMIPA UNM, BEM FMIPA UNM, Maperwa FMIPA UNM, Himpuan beserta Biro FMIPA UNM. (*)

*Reporter: Tito Koes Herdianto/Editor: Annisa Asy Syam. A