Sambutan Ketua Umum LDF Pusdamm BEM FBS UNM dalam pembukaan Muktamar XXI via Zoom Cloud Meeting. Jumat (12/3). (Foto: Nur Azisa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 1441-1442 H. (2020-2021) secara resmi membuka Muktamar XXI, Jumat, (12/3).

Muktamar XXI mengusung tema “Transformasi dan Optimalisasi Peran LDF di Masa Pandemi, Demi Terwujudnya FBS Islami”. Pembukaan dilaksanakan melalui platform Zoom Cloud Meeting dan Live Streaming via Youtube.

Ketua Umum, Muh. Iqbal Falah M mengatakan, muktamar merupakan forum tertinggi di akhir periode kepengurusan LDF Pusdamm BEM FBS UNM sebagai sarana evaluasi kerja-kerja dan kegiatan selama satu periode.

Ia juga mengimbau kepada seluruh teman-teman panitia maupun keluarga besar LDF Pusdamm BEM FBS UNM untuk senantiasa tetap sabar, ikhlas dan istiqamah dalam menebarkan nilai-nilai Islam agar dapat lebih membumi, khususnya di FBS UNM.

“Tetap sabar dan istiqamah di akhir periode ini, ikhlas. Semoga kita sama-sama dapat menjadi saksi dalam berdakwah di jalan Allah SWT.” tutur Muh. Iqbal Falah M. dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, kondisi Pandemi COVID-19 saat ini bukanlah penghalang maupun menyurutkan semangat untuk terus berdakwah. Tema yang diusung pun merupakan bagian dari strategi dakwah yang dapat menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan berbagai terobosan-terobosan yang dikemas dengan semenarik mungkin.

“Tema diusung agar strategi dakwah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Meski begitu, kita harus tetap semangat dalam berdakwah”, jelasnya.

Terakhir, Ia menaruh harapan agar periode kepengurusan selanjutnya dapat menghadirkan generasi ketua umum baru yang lebih baik dari sebelumnya dan dapat istiqamah dalam menjalankan amanah, termasuk tugas dan tanggung jawab lembaga dakwah.

“Semoga dapat melahirkan Ketua Umum baru yang lebih baik dari kami dan bisa istiqamah” harap Muh. Iqbal Falah M. yang disampaikan dalam sambutan Pembukaan Muktamar XXI.(*)

*Reporter: Nur Azisa/ Editor: Annisa Puteri Iriani