Pamflet kegiatan Mu'askar Arabiyyah 2020. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab ‘Arsy Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Mu’askar Arabiyyah 2020. Menggusung tema “Perjalanan dalam Esensi Meraih Ilmu” diselenggarakan di Punaga, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Jumat hingga Minggu (12-14/3).

Ketua Umum, Muhammad Irsyad Pradipa, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahun bagi mahasiswa baru. Hal ini bertujuan sebagai pembekalan kultur serta menjalin keakraban dengan masyarakat Pendidikan Bahasa Arab.

“Mu’askar Arabiyyah itu perkampungan bahasa arab, dimana tujuannya untuk adek-adek lebih mengenal bagaimana kultur prodi bahasa arab, dan bentuk pengakrabkan diri dengan teman dan kakak di prodi ini,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap peserta dapat menumbuhkan rasa solidaritas serta ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam kehidupan.

“Harapannya mahasiswa baru 2020 PBA dapat lebih solid lagi, paham dan lebih peka lagi dengan keadaan sekitar, serta mampu menjadikan sebagai kebutuhan dari hasil materi tersebut,” harapannya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang/Editor: Annisa Asy Syam. A