Sadriah Penulis buku '(bukan) Pilihan' Mahasiswa FBS UNM prodi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2018. Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM – Menjadi penulis muda adalah impian setiap orang, mungkin beginilah yang terbersit di hati Sadriah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas bahasa dan sastra (FBS), Program Pendidikan (Prodi) Sastra Indonesia angkatan 2018 yang berhasil menerbitkan sebuah novel dengan judul ‘(Bukan) Pilihan’.

Butuh waktu satu bulan bagi Sadriah mahasiswa berusia 21 tahun ini untuk menulis dan menerbitkan sebuah buku yang bergenre novel.

Bagi Sadriah menulis adalah bagian dari hidupnya ketika menginginkan sesuatu dan belum bisa atau tidak bisa memiliki, ia akan wujudkan dalam tulisan, karena perihal kisah imajinasi dan hanya saja faktor-faktor dari luar itu mempengaruhi isi cerita.

“Hal yang menginspirasi itu dri kehidupan sendiri dan kehidupan orang lain. Karna saya toh menulis dan menciptakan sebuah tokoh itu hal yang seru,” jelasnya.

Pada buku yang diterbitkan memberikan hal menarik dengan memberikan ending yang tak menentu yang membuat para pembaca akan lebih penasaran.

“Buku ini menggunakan plot twist yang mungkin saja pembaca akan menduga-duga dan tidak akan pernah menuangkan ending ceritanya,” ujar mahasiswa angkatan 2018 ini.

Sadriah juga menambahkan bahwa di dalam novelnya terdapat halaman yang berisi quotes menarik yang dapat menjadi motivasi bagi para pembaca novelnya.

“Lewat novel ini saya ingin novel ini bisa menginspirasi serta pesan dari sebuah keikhlasan tercapai pada pembaca,” tambahnya.

Sama halnya dengan penulis pada umumnya, salam proses penulisan Sadriah juga sering mengalami kendala, tapi tak menjadi penghambat bagi nya untuk tetap berkarya.

“Kendala pada umunya seperti halnya mood yang kadang berubah,” tuturnya. (*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Kristiani Tandi Rani