Kampus FIK UNM kebanjiran. Foto: ist

PROFESI-UNM.COM – Hujan yang mengguyur Kota Makassar dari kemarin hingga hari ini, mengakibatkan beberapa titik di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) kebanjiran. Salah satunya di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Rabu (10/3).

Banjir ini telah menjadi masalah rutin kampus berikon perahu pinisi tiap kali memasuki musim hujan. Bak angin lalu, masalah tersebut hanya berlalu begitu saja tanpa ada pembenahan dari pihak pimpinan untuk mengantisipasinya.

Banjir yang terjadi di kampus UNM sektor Banta-Bantaeng ini mengakibatkan beberapa tempat terendam diantaranya lapangan sepak bola, sekitar gedung perkuliahan dan beberapa titik lainnya.

Salah satu mahasiswa jurusan Penjaskesrek FIK UNM, RN mengatakan pengerjaan drainase di FIK telah rampung akan tetapi sampai saat ini banjir di Fakultas tersebut malah semakin parah. RN menilai pengerjaan tersebut hanya sekedar penggugur kewajiban.

“Saya heran padahal pengerjaan sudah rampung tapi masih parahji Banjirnya, mungkin asal kerja ji saja,” katanya.

RN berharap agar pihak pimpinan di FIK dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

“Masalah tersebut harus segera diselesaikan, dan jangan asal kerja saja tanpa memperhatikan kualitas,” Harapnya

Tak hanya di Sektor Banta-Bantaeng, hampir di semua sektor kampus orange ini selalu kebanjiran setiap musim hujan tiba. (*)

*Reporter: Ema Humaera