Aksi Kampanye FPR Peringati Perempuan Nasional, Senin (8/3). (Foto: Muh. Ilham Raihan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aliansi FPR (Front Perjuangan Rakyat) Sulawesi Selatan menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin, (8/3). Aksi ini digelar sebagai salah satu cara memperingati Hari Perempuan Internasional.

Jendral Lapangan, Saskia, mengatakan, aksi ini adalah salah satu cara menyampaikan kepada masyarakat bahwa perempuan juga punya hak setara, dapat melawan serta harus dihargai.

“Ini aksi kampanye untuk mengabarkan kepada masyarakat bahwa perempuan itu bisa melawan, patut untuk dihargai dan tidak untuk ditindas”, katanya.

Kemudian, Ia juga berharap setelah menggelar aksi agar masyarakat dapat memahami, sekarang perempuan sangat-sangat ditindas. Penindasan ini juga disinyilari didukung oleh Negara.

“Harapannya, agar masyarakat akhirnya paham jika perempuan sekarang sangat-sangat ditindas, bahkan negara pun ikut andil. Bisa lihat dalam RUU Ketahanan Keluarga yang mengatur perempuan harus apa dan laki-laki harus apa”, harapnya.

Aksi ini tergabung dalam FPR Sulsel, BEM FE UNM, BEM FIS UNM, SERUNI Sulsel, FMN Makassar, HMJ PKO FIK UNM, PEMBARU Sulsel. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan