Kegiatan IMM FIK UNM di Mushallah SMP Muhammadiyah 1 Makassar, Maccini, Kota makassar. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja mengelar Darul Arqam Dasar (DAD). Kegiatan ini terlaksana pada Minggu, (7/3) bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Makassar.

Mengangkat tema “Internalisasi Trilogi IMM dalam Mewujudkan Kader Profetik”, IMM FIK ingin lahirkan kader yang memiliki spirit keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

“Spirit trilogi IMM ini menjadi sumber gerakan yang perlu dipahami untuk melahirkan kader profetik”, kata Khadijah, Ketua Bidang Immawati Pimpinan Komisariat IMM FIK UNM.

Mahasiswi jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ini menerangkan, perubahan dalam diri kader yang berusaha dimunculkan pada proses kederisasi tersebut.

“Perubahan secara personal, penanaman nilai islam yang sebenar-benarnya, itu yang mau kita tanamkan,” terangnya

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyelesaikan seluruh rangkaian DAD tersebut. “Teman-teman pimpinan komisariat se-UNM, teman-teman asisten, begitupun tim instruktur yang senantiasa menginfakkan waktunya untuk ummat,” ujar khadijah.

Terakhir, khadijah mengungkapkan, IMM UNM akan kembali gelar DAD pada bulan mendatang. Adapun pelaksananya dari Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Bahasa dan Seni.

“Untuk sementara detail waktunya belum ditentukan. Karena 14 maret nanti merupakan Milad IMM ke-57. Musyawarah cabang kota makassar juga sudah dekat,” tegasnya.

Peserta DAD ke-tiga yang digelar IMM FIK ini, berasal dari empat kampus UNM yang tersebar di Kota Makassar. Selain itu, terdapat pula mahasiswa non-UNM yang turut sebagai peserta. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A