Ilustrasi XL Future Leaders-(foto-ist)
Ilustrasi XL Future Leaders-(foto-ist)

PROFESI-UNM.COM XL Future Leaders merupakan layanan pelatihan terpadu bagi mahasiswa yang difokuskan pada tiga area kompetensi untuk dapat berkiprah ditingkat global. Para peserta tidak akan dikenakan biaya apapun saat proses seleksi.

Adapun Kurikulum Program Pelatihan:

  1. Komunikasi yang Efektif
    Termasuk tampil percaya diri pada saat presentasi maupun berdebat, mampu menulis dengan baik serta menghargai pendapat orang lain.
  2. Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi
    Termasuk mampu mengidentifikasi, memecahkan masalah, mencari jalan keluar dengan solusi kreatif. Serta, mengembangkan sikap yang berfokus pada masa depan berdasarkan pertimbangan sejarah dan budaya bangsa.
  3. Mengelola Perubahan
    Bagaimana menentukan cita-cita dan memotivasi diri untuk mewujudkannya, mengidentifikasi kesempatan yang ada, membuat perencanaan yang baik untuk meraihnya serta mampu mengelola komitmen pribadi dan teguh dalam menjalankan komitmen.

Program XL Future Leaders berdurasi 2 tahun, dan dikhususkan bagi mahasiswa yang sedang menempuh tahun pertama dan kedua dalam program D4 atau S1. Bagi yang berasal dari program kuliah D3 atau program kuliah lainnya, bisa mengikuti program eLearn dengan mendaftar melalui: http://elearn.id.

Adapun persyaratannya, sebagai berikut:

a. Merupakan mahasiswa perguruan tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia, dan sedang menempuh tahun pertama atau kedua pada program D4 atau S1.
b. Berusia maksimal 21 tahun.
c. Terbuka untuk mahasiswa dari semua jurusan.
d. Memiliki IPK minimal 2,8.
e. Aktif berorganisasi.

Program ini merupakan wadah melatih bakat serta diberikan juga beasiswa selama melakukan proses pelatihan ini. Berikut cara pendftaran:

Pelamar dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: register.xlfutureleaders.com. Klik tulisan Register Now.

Bagi yang belum mempunyai akun, buat akun terlebih dulu dengan memasukkan email aktif dan password yang akan digunakan saat login. Lakukan konfirmasi dengan klik link yang telah dikirimkan ke alamat email.

Login kembali pada alamat website diatas dan masukkan data-data yang diminta pada formulir pendaftaran. Apabila kampus tempat kuliah tidak ada dalam list formulir, silakan pilih tulisan Lainnya, dan isikan nama kampus pada kotak yang sudah disediakan.

Klik Submit untuk mensubmit data dan mengikuti proses seleksi. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 MEI 2021. Pengumuman kelulusan dari setiap tahapan seleksi bisa dilihat di website resmi: www.xlfutureleaders.com dan social media XLFL. (*)

*Reporter: Muhammad Khadafi