Pamflet Kegiatan Musprodi Vll HMPS Pendidikan Angtropologi FIS UNM. (Foto: Ist)
Pamflet Kegiatan Musprodi Vll HMPS Pendidikan Angtropologi FIS UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Musyawarah Program Studi (Musprodi) yang akan di gelar di Tope Jawa pada 5 hingga 7 Maret mendatang.

Kegiatan ini mengangkat tema yaitu ‘Normalisasi Kelembagaan sebagai Wadah Kaderisasi dan Pergerakan’.

Ketua Panitia, Alwi Usra Usman mengatakan tema yang di angkat pada kegiatan Musprodi tidak lain dari apa yang terjadi hingga saat ini yang di alami oleh mahasiswa khususnya Himpunan mahasiswa Jurusan Antropologi.

“Berangkat dari apa yang terjadi sampai hari ini, maka dipandang perlu untuk menormalisasi kembali himpunan sebagai wadah masyarakat Pendidikan Antropologi FIS UNM agar bisa lebih baik kedepannya tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya yang sudah ada”, katanya.

Lanjut, Ia juga menuturkan pelaporan pertanggung jawaban selama saru periode dan penetapan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga serta bakal calon ketua umum pada periode kepengurusan selanjutnya.

“Untuk melaporkan pertanggung jawaban satu periode kepengurusan, merumuskan dan menetapkan AD/ART serta memilih Ketua Umum HMPS Pendidikan Antropologi FIS UNM”, tuturya.

Terakhir, mahasiswa jurusan Antropologi ini berharap agar periode kepengurusan selanjutnya bisa menjaga nama baik dan tidak mengulang kejadian yang terjadi pada periode sebelumnya.

“Semoga mampu membawa HMPS Pendidikan Antropologi FIS UNM lebih baik ke depannya serta mengevaluasi dan juga menjadikan pembelajaran apa yang di dapat diperiode ini supaya bisa lebih baik kedepannya dan tidak mengulang apa yang menjadi kekeliruan diperiode ini”, harapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/Editor: Murni