Bedah Buku Perempuan Bercadar dan Gerakan Sosial BEM FIS UNM, Jumat (5/3). Foto-ist
Bedah Buku Perempuan Bercadar dan Gerakan Sosial BEM FIS UNM, Jumat (5/3). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar bedah buku dengan tema ‘Perempuan Bercadar dan Gerakan Sosial’, Jumat(5/3).

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Kemahasiswaan FIS UNM pada Kamis 4 Maret 2021 pukul 19.30 Wita yang di ikuti oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FIS.

Muh. Syafaat selaku kementrian pendidikan dan latihan BEM FIS UNM periode 2020-2021 melaksanakan kegiatan ini sebagai program kerja dengan melakukan pengkajian yang tak cuma dalam bentuk pengawalan.

“Dimana pengkajian rutin ini lakukan satu kali per pekan dengan pembahasan yang di usulkan oleh teman-teman dan bukan cuma kajian dalam pengawalan melainkan bedah film dan buku, seperti yang di laksanakan tadi.” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Fahmi Amiruddin selaku Ketua BEM FIS UNM menambahkan alasan mengenai kajian yang membahas mengenai Perempuan Bercadar dan Gerakan Sosial yang di selenggarakan oleh kementerian diklat.

“Kenapa kami melakukan kajian ini, karna akan adanya momentum pada tanggal 8 kedepan tentang Hari Perempuan Internasional dan minoritas di FIS (khususnya) kebanyakan perempuan, kemudian kita membongkar bagaimana peran perempuan dalam gerakan perubahan,” tegasnya. (*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Kristiani Tandi Rani