Pamflet kegiatan Festival of Mathematics Students 2021. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM. COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Kampus V Universitas Negeri Makassar sektor Pare-pare menggelar kegiatan Festival of Mathematic Students (FEMS 2021). Kegiatan ini merupakan salah satu ajang kompetisi dalam bidang matematika.

Kegiatan lomba FEMS 2021 menggunakan sistem daring, pendaftaran pertama telah dibuka sejak Senin, (1/3) hingga (15/3). Rangkaian lomba tingkat SMP/MTs/Sederajat se-Sulawesi Selatan, yakni Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM), lomba poster manual, dan lomba video kreasi.

Dalam FEMS 2021 ini juga hadirkan lomba tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se-Selawesi Selatan, lomba LCTM, lomba esai, dan lomba video kreasi. Ketua panitia, Alamsya Hagi Nugraha mengungkapkan FEMS dilaksanakan dengan mengusung tema ‘Break Your Limit to Create a Golden Generation Through the Festival of Mathematics’.

Lebih lanjut, Egi sapaan akrabnya, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan motivasi siswa terhadap matematika dan sebagai tolak ukur dalam mengetahui kemampuan matematikanya. 

“Tujuan Kegiatan FEMS ini tentunya memberikan ruang untuk masyarakat luar khususnya untuk pelajar, sehingga dapat membentuk generasi-generasi yang unggul dan cerdas,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2019 inipun berharap dapat memberikan dampak yang baik dan positif untuk masyarakat kedepannya. “Harapan saya kak, sebagai ketua panitia tentunya semoga kegiatan FEMS 2021 bisa memberikan dampak yang baik dan positif untuk masyarakat, khususnya pelajar tingkat SMP dan SMA. Sehingga selalu memotivasi untuk terus belajar dan berprestasi,” harapnya. (*)

*Reporter: Murni