Kembong daeng, Demisioner kaprodi PBSD. Foto: ist

PROFESI-UNM.COM– Peralihan masa jabatan Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Dan Sastra Daerah (PBSD) Fakultas Bahasa Dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kembong Daeng telah menyelesaikan masa jabatan sebagai Kaprodi PBSD periode lama.

Ia mengungkapkan perasaaan lega, karena akhir jabatannya dapat bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan. Tanggung jawab ini dibuktikan atas keberhasilannya membuat PGSD yang berhasil meraih akreditasi B.

“Alhamdulillah, Bunda bersyukur karena sudah mengantar PGSD dengan akreditasi B, bunda juga telah melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab. Meski demikian, masih banyak impian bunda yang belum terwujud dan belum mempersembahkan yang terbaik. Bunda bukanlah yang terbaik tetapi sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

Kaprodi yang baru diharapkan bisa melanjutkan amanah dengan baik sehingga dapat merangkul masyarakat PGSD secara menyeluruh. Ia berpesan agar tidak pernah terbersit rasa bosan dalam memotivasi mahasiswa.

“Mari menjalin kerja sama yang baik, tingkatkan pelayanan kepada mahasiswa, harus terbuka jika ada informasi, jangan membeda-bedakan mahasiswa, hadapi dan terima mahasiswa dengan senyum, jangan bosan memotivasi, kaprodi adalah pengabdian,” tuturnya.

Masyarakat PGSD diharapkan bisa menjalin kerjasama dengan baik oleh Kaprodi yang baru dengan menerapkan budaya, saling mengingatkan, menghargai dan saling tolong menolong.

“Untuk mahasiswa PBSD, siapapun kaprodinya harus didukung dan terapkan budaya sipakatau, sipakalabbirik, dan sipakaingak. Jadilah contoh yang baik bagi mahasiswa lain. Insyaallah bunda selalu mendampingi Kaprodi untuk mahasiswaku tercinta,” ujarnya.

Kedepannya, Ia berharap PGSD bisa lebih maju serta kerjasama dengan Kaprodi baru tetap bisa terjalin dengan baik.

“Bunda berharap agar kita menjalin kerja sama yang baik dengan Kaprodi yang baru, mari bahu-membahu demi kemajuan Prodi PGSD. Meskipun Bunda bukan lagi Kaprodi, tapi segala dedikasi dan pengabdian saya curahkan untuk pembinaan, pengembangan, dan kemajuan bahasa dan sastra daerah,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/ Editor: Murni