Tampilan pemilihan umum Presiden BEM KEMA FPSI UNM 2021. (Foto: Annisa Asy Syam. A-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (Fpsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadirkan kotak kosong dalam Pemilihan Umum Presiden BEM KEMA FPSI UNM 2021.

Hal ini lantaran hanya satu yang maju mencalonkan sebagai Presiden BEM KEMA FPSI UNM 2021. Satu calon ini adalah Andi Khaerul Imam, mahasiswa angkatan 2018.

“Memang sejak awal hanya Imam yang mendaftar menjadi calon,” tutur Ketua KPU.

Ketua KPU, Arya mengungkapkan kotak kosong disediakan untuk seluruh mahasiswa Fpsi UNM yang tidak setuju dengan calon yang tersedia.

“Karena hanya ada satu calon, jadi kolom kosong dihadirkan sebagai opsi apabila pemiliih tidak setuju dengan calon yang ada,” jelas Ketua KPU, Arya.

Mahasiswa angkatan 2016 inipun menjelaskan jika kotak kosong menang, hasil suara dan keputusan akan dibahas pada agenda Musyawarah Besar (Mubes). Mubes ini akan dibuka besok, Kamis (4/2) hingga Minggu (7/2).

“Dibawa hasilnya ke musyawarah besar untuk dibahas,” jelasnya.

Tak dipungkiri, jika kotak kosong yang menang, akan ada calon baru yang lahir pada agenda Mubes nanti.

“Bisa jadi, kami tidak memastikan sampai sana, yang jelas pemilu terlaksana, tanggungjawab kami cuma sampai situ. Perihal akan ada calon di mubes atau seperti apa, bukan kami lagi yang atur,” tambahnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A