Muh. Ilham Wayullah Sam, Kandidat Calon Nomor 2 HME FT UNM, (2/3). (Foto: ist)

ROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar pemilihan calon ketua umum. Dari pencalonan tersebut, terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum HME FT UNM. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Gedung jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Selasa, (2/3).

Kegiatan pemasaran visi misi ini dihadiri oleh semua birokrasi kampus, para pengurus himpunan HME  FT UNM serta senior dan mahasiswa jurusan teknik elektro. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Ketua Prodi sekaligus penasehat organisasi.

Terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum HME FT UNM periode 2020/2021 yaitu Muhammad Muslim, Muhammad Ilham Wayullah Sam, dan Arman Maulana.

Muhammad Ilham Wayullah Sam, salah satu kandidat calon Ketua Umum HME dengan nomor urut dua mengatakan motivasi dirinya mencalonkan sebagai ketua umum karena mendapat dorongan dari teman-teman untuk memajukan HME FT UNM.

“Dan yang paling penting itu ingin memajukan HME FT UNM itu sendiri sesuai dengan tri darma perguruan tinggi,” jelasnya

Akhir, Mahasiswa angkatan 2018 tersebut berharap agar siapa pun yang terpilih dapat membuat terobosan baru dengan menciptakan pengurus baru yang memiliki soft skill.

“Untuk menuju HME yang profesional dalam berlembaga serta mempertahankan nilai2 dasar Pedoman Organisasi sesuai dengan tujuan dan fungsi HME itu sendiri,” harapnya.

Adapun visi misi dari Muhammad Ilham yaitu :

Visi:

Menjadikan HME FT UNM sebagai lembaga yang profesional,sinergi dan berinovasi dengan meningkatkan kinerja dan kapabilitas kepengurusan demi mengoptimalkan tujuan dan fungsi lembaga.

Misi:

  • Mengembangkan HME-FT UNM yang profesional dan inovatif dengan memaksimalkan kinerja dan kerja kepengurusan.
  • Mengoptimalkan potensi soft skill pengurus dalam setiap bidang
  • Mengoptimalkan sinergitas antara birokrasi kampus dalam mencapai tujuan HME FT UNM
  • Memberdayakan HME FT UNM sebagai wadah penyalur aspirasi, pengembangan potensi minat dan bakat mahasiswa PTE FT UNM serta pengkaderan dan pengawalan. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Fitria Indah Saraswati