Pembukaan Praksis 2020 FBS UNM. Foto: ist

PROFESI-UNM.COM Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) 2020. Kegiatan tersebut telah resmi dibuka di Benteng Somba Opu. Selasa (2/3).

Kegiatan dengan menggusung tema ‘Berdiri Untuk Kebenaran’ ini dibuka oleh Ketua Maperwa FBS, Muhammad Fardiansyah Irwan. Kegiatan ini akan diikuti kurang lebih sebanyak 50 peserta dari berbagai jurusan di FBS.

Praksis 2020 akan dilaksanakan selama 5 hari. Adapun dalam pelaksanaannya akan dibagi dalam dua tahap, yakni indoor dan outdoor. Praksis indoor akan dilaksanakan pada 2-3 Maret 2021 sedangkan Praksis outdoor akan dilaksanakan pada 5-7 Maret 2021

Ketua Panitia, Catra mengungkapkan tema tersebut diangkat agar mahasiswa baru dapat terus ada untuk memperjuangkan kebenaran.

“Maknanya, semoga angkatan 2020 selalu ada untuk membela kebenaran,” ucapnya.

Adapun agenda dalam kegiatan ini yakni, penerimaan materi seputar akademik dan kemahasiswaan, panggung ekspresi oleh mahasiswa baru serta pengenalan LK FBS UNM.

Presiden BEM, Amas mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin diadakan tiap tahun dalam upaya menambah pengetahuan mahasiswa baru FBS terkait akademik dan kemahasiswaan.

“Diadakan untuk memberi pemahaman mahasiswa baru mengenai akademik dan kemahasiswaan. Selain itu kami juga meperkenalkan kultur FBS,” ungkapnya.

Amas berharap dalam kegiatan ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang memiliki kapasitas intelektual dan integritas yang bisa membawa perubahan yang lebih baik. Munculnya pemimpin yang cerdas, jujur dan bertanggung jawab serta pemimpin populis yang dapat menjawab kebutuhan dan memperjuangkan hak rakyat kecil sebagaimana pada tema yang diangkat.

“Kami dari BEM FBS UNM berharap agar mahasiswa 2020 menjadi kader-kader yang berintelektual dan tetap menjunjung tinggi moral,” harapnya.(*)

*Reporter: Agatoni Buttang/Editor: Annisa Asy Syam A.