Kandidat nomor urut 1, Muhammad Muslim. Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menerapkan 3 (tiga) kandidat calon Ketua Umum. Pemaparan Visi dan Misi serta debat kandidat telah digelar di Pelataran Jurusan Pendidikan Teknik Elektro pada Senin, (1/3).

Dalam acara ini dilakukan pengenalan lebih jauh serta pemaparan visi misi dari masing-masing kandidat calon Ketua Umum HME FT UNM periode 2020-2021. Acara ini dibuka oleh Ketua Program Studi (Prodi) sekaligus sebagai penasehat organisasi dan dihadiri puluhan mahasiswa dan birokrasi kampus.

Pada periode ini, terdapat 3 calon ketua umum, Muhammad Muslim, Muhammad Wahyullah Sam dan Arman Maulana.

Salah satu kandidat, Muhammad Muslim kandidat nomor urut 1 mengungkapkan motivasi dirinya mencalonkan diri agar dapat meneruskan roda kepemimpinan agar lembaga yang menjadi rumah keduanya itu lebih baik dari periode sebelumnya.

“Motivasi saya adalah untuk membangun dan memperbaiki rumah yang membesarkan dan mendidik saya dari nol,” ungkapnya.

Adapun visi dan misinya, yakni:

Visi:
Menjadikan HME FT-UNM sebagai lembaga yang interaktif, baik pada mahasiswa maupun pada masyarakat agar bersinergi dalam menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Misi:

  1. Membangun organisasi yang profesional dan kekeluargaan.
  2. Merangkul semua mahasiswa maupun masyarakat elektro serta memberikan fasilitas untuk mengembangkan minat dan bakat, juga menguatkan media aspirasi dan membangun kerja sama yang strategis.

Mahasiswa angkatan 2018 itu berharap dalam masa kepemimpinannya Ia dapat menciptakan hal-hal baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kedepannya mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya berguna bagi masyarakat,” harapnya.(*)

*Reporter: Agatoni Buttang/ Editor: Fitria Indah Saraswati