Pamflet Webinar Nasional Himalud FIP UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap mengadakan Webinar Nasional dengan mengusung tema ‘Mampukah Pendidikan Indonesia Mempersiapkan Generasi Emas (2045)’. Kegiatan ini diadakan Rabu, 3 Februari 2021 mendatang melalui Platform Zoom Room Meeting.

Webinar ini akan menghadirkan empat pemateri ahli dalam bidangnya. Pemateri internal Himaplus hingga eksternal. yakni Samto (Direktur PMPK KEMENDIKBUD RI), Wartanto (Direktur Kursus dan Pelatihan KEMENDIKBUD RI), Hasnawi Haris (Ketua PGRI Sulsel), dan Harianto Baharuddin (Demisioner Ketua Umum Himaplus FIP UNM).

Webinar ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peta pendidikan Indonesia menuju generasi emas 2045, agar bisa saling mengupayakan serta mencari solusi efektif untuk pendidikan saat ini.

Ketua Umum, Muhammad Rifki Nugraha mengatakan tema Webinar Nasional ini diusung untuk menemukan solusi dalam pembelajaran.

“Kalau untuk maknanya, ini lebih mengarah ke pertanyaan, untuk menemukan solusi dalam pembelajaran yang dikeluhkan kurang efektif dan untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran yang baik,” katanya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar peserta webinar dapat menemukan terobosan baru khususnya dalam dunia pendidikan di Indonesia

“Harapan kedepannya tidak menutup kemungkinan diantara peserta nantinya ada yang memiliki terobosan baru untuk dunia pendidikan Indonesia yang lebih baik kedepannya, serta menemukan solusi efektif dalam pembelajaran disaat sekarang,” harapnya.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran:

  1. Follow instagram @himaplusfipunm
  2. Sebarkan pamflet ke 5 Grup dan Story IG anda
  3. Mengisi google formulir untuk bergabung dalam grup whatsapp pada link yang sudah disediakan https://forms.gle/FQti7NFrMWUyUDBbA
  4. Kirim bukti SS (poin 1 dan 2 pada more info /kontak yang sudah disediakan)
    (pilih salah satu)

Batas pendaftaran: Hari ini, Senin (1/3)

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kontak:
Kasmira: 085299620197
Muh. Fadli: 089696960752 (*)

*Reporter: Annisaalifa Annisyul/Editor: Kristiani Tandi Rani