HMJ PKO FIK UNM Gelar Aksi Kampanye Krisisnya Demokrasi Kampus, Senin (1/3). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) menggelar aksi kampanye yang berlangsung di depan ruang dekanat FIK UNM. Senin, (1/3).

Dalam aksi kali ini, HMJ PKO mengangkat isu tuntutan tentang krisisnya demokrasi yang ada di FIK UNM.

Ketua Bidang Advokasi dan Humas HMJ PKO, Rian Rival Akbar, mengatakan aksi ini merupakan aksi perlawanan. Perlawanan yang dilaksanakan atas tidak adanya gubrisan dari pimpinan terhadap aspirasi mahasiswa.

“Aksinya teman-teman HMJ PKO FIK UNM merupakan aksi kampanye.
Mengkampanyekan soal pembungkaman dan intervensi yang dilakukan oleh pihak dosen jika ada mahasiswa yang menyuarakan aspirasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menduga hal ini juga berdampak dari vakumnya Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIK UNM. “Selain itu matinya LK di FIK UNM telah terjadi beberapa tahun belakangan, sehingga kegiatan ekstrakurikuler lembaga mahasiswa tidak berjalan,” ujarnya.

Terakhir Ia mengatakan, aksi ini juga dilakukan untuk menuntut kebijakan pimpinan mengenai LK yang sudah lama tidak terlihat kinerjanya.

“Intinya ini yang diinginkan teman-teman, karena memang betul lembaga kemahasiswaan ini banyak yang vakum,” tuturnya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani/Editor: Kristiani Tandi Rani