Kelas Advokasi HMPS Sasindo (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kelas Advokasi. Kegiatan ini dilakukan melalui Platfrom Zoom Meeting, Minggu, (28/2).

Kelas advokasi ini akan memberikan tempat kepada mahasiswa yang ingin menyalurkan aspirasinya. Aspirasi tersebut dapat berupa karya, serta karya tersebut nantinya akan dipublis.

“Materinya itu seputar dasar-dasar tentang keadvokasian, setelah dilaksanakannya kelas advokasi ada beberapa outputnya, entah itu direalisasikan aspirasinya mahasiswa dalam bentuk karya lalu dipropagandakan oleh pengurus HMPS divisi advokasi,” ujarnya.

HMPS Sasindo mengadakan kelas advokasi ini sebagai wadah agar masyarakat HMJ Pbsi dapat menyalurkan aspirasi tanpa rasa takut tendensi pimpinan.

“Dalam mengawal aspirasi mahasiswa terkhusus masyarakat bahasa dan sastra Indonesia. Contohnya ada tendensi dari dosen ataupun birokrasi terus beberapa mahasiswa tidak bisa atau takut aspirasikan suaranya, dari divisi advokasi bisa wadahi itu ataupun perihal UKT,” ucapnya.

Bertujuan untuk mewadahi seluruh aspirasi mahasiswa HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indoneisa. HMPS Sasindo diharapkan dapat merealisasikan hal tersebut.

“Semoga apa yang menjadi tujuan dari diadakannya kelas advokasi ini bisa teralisasikan terkhusus kepada mahasiswa bahasa dan sastra indonesia, karena ini juga salah satu proker dari divisi advokasi HMPS Sasindo,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Murni