HME FT Gelar Pemaparan Visi Misi dan Debat Kandidat Calon Ketua Umum, Senin (1/3). (Foto: Nuraisna Ramadani-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja menggelar pemaparan visi misi serta debat calon Ketua Umum HME FT UNM. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNM, Senin (17/9).

Salah satu Panitia, Arham, mengatakan pemaparan visi misi serta debat calon Ketua Umum HME FT UNM merupakan usulan dari kegiatan lokakarya yang telah diadakan sebelumnya.

“Ini merupakan rangkaian acara jurusan dan ini tertuang dalam aturan lokakarya. Pada lokakarya sebelumnya, telah diusulkan pemaparan visi misi,” ucapnya.

Selanjutnya, mengenai tahapan dalam pemilihan ketua umum, banyak tahapan yang harus dilalui hingga Musyawarah Besar. Dimulai dari sosialisasi, lokakarya, pendaftaran, proses administrasi dan pemaparan visi misi hingga mekanisme pemilihan ketua umum.

“Pertama, sosialisasi diadakannya perekrutan untuk calon kandidat, nah selanjutnya loka karya yang membahas rumusan yang akan dibawa nantinya di musjur, kemudian pendaftaran pengurus dan calon pengurus, kemudian tahapan selanjutnya diadakanlah proses administrasi, dan setelah pemaparan visi misi calon ketua, selanjutnya akan dilaksanakan mubes yang nantinya akan ditentukan mekanisme pemilihan ketua,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap kegiatan pemaparan visi misi serta debat bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan sampai musyawarah.

“Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya karena selangkah lagi tinggal musyawarah jurusan yang akan kita hadapi,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Murni