Foto bersama HMPS AP FIS UNM dengan KPAY-FM, Minggu, (28/2). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Administrasi Perkantoran (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti sosial (Baksos). Baksos tersebut bertempat di Komunitas Peduli Anak Yatim-Fakir Miskin (KPAY-FM), Graha Pampang Indah, Minggu, (28/2).

Baksos kali ini tetap mengusung tema yang sama pada baksos sebelumnya, yakni ‘Berbagi Kebahagiaan Dalam Kesederhanaan’ Sumbangan Anak Yatim dan Fakir Miskin. KPAY-FM tetap menjadi pihak kerjasama baksos kali ini.

Ketua Panitia, Muh. Andrawan Pratama Putra Ratno, mengatakan Baksos ini merupakan program kerja bidang Humas dan PKM HMPS AP FIS UNM. Sebelumnya, baksos yang sama telah dilaksanakan pada September 2020.

“Kami mengangkat tema atau konsep itu karena kegiatan kamikan bakti sosial jadi bulan ini kami memutuskan untuk bekerja sama dengan KPAY- FM yang berlokasi di Graha Pampang Indah,” katanya.

Mahasiswa Administrasi Perkantoran ini menuturkan tujuan baksos ini untuk membantu dan berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan. Bingkisan dan plakat menjadi kontribusi yang diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Tujuannya itu agar kita bisa berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam hal ini anak-anak yatim dan fakir miskin. Kalau kontribusi sendiri yang kita berikan yaitu semacam bingkisan kepada adik-adik dan juga plakat sebagai kenang-kenangan, tuturnya.

Mahasiswa angkatan 2018 inipun mengedukasi dan membentuk sebuah perlombaan yang diharapkan menambah ilmu pengetahuan serta ilmu keagamaan.

“Kalau agendanya itu kebanyakan games edukasi seperti lomba mewarnai, lomba hafalan surah pendek dan doa harian, sama nonton bareng animasi edukasi,” katanya.

Terakhir, Ia berharap setelah kegiatan baksos dapat membantu agar adik-adik KPAY-FM lebih bersemangat dalam mengejar impian.

“Setelah adanya baksos ini kami harapkan adik-adik binaan KPAY-FM bisa lebih semangat lagi dan termotivasi untuk menggapai mimpinya dimasa depan”, harapnya (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/ Editor: Murni