Andi M. Raynendra Arif, Juara Satu Ajang Honda Sport DYNO Competition. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Andi M. Reynendra Arif, mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih Juara Satu Honda Sport Dyno Competition 2021. Ia menjadi juara pada kelas 3 Sport 150cc.

Andi M Raynendra Arif, merupakan mahasiswa semester delapan Jurusan Pendidikan Otomotif FT UNM. Ia berhasil unggul dari sejumlah peserta pencinta motor dan komunitas motor.

Akrab disapa Rena, Ia mengatakan, senang mengikuti lomba ini. Lomba ini dianggap seru dan menantang, karena peserta diberikan regulasi, sehingga mesin sepeda motor tidak boleh dilakukan penggantian selain menggunakan part original.

“Alhamdulillah saya senang, saya bersyukur, awalnya tidak menyangka, tapi saya juga tetap optimis, saya tetap dengan hasil garapan saya dan bantuan rekan-rekan bengkel. Tidak lupa juga semua ini atas berkah dari Allah dan doa dari orang tua,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2017 inipun, berharap ilmu di FT Pendidikan Teknik Otomotif, dapat memberikan pemahaman lebih mengenai mesin motor.

“Semoga bisa lebih baik lagi dalam memahami ilmu mesin secara teori maupun penerapannya, terkhususnya ilmu dalam hal modifikasi mesin sepeda motor,” tutupnya. (*)

*Reporter:Murni