Pelaksanaan Lokakarya BPS UNM via aplikasi Zoom. Foto: ist

PROFESI-UNM.COM– Badan Pelaksana Sains (BPS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Lokakarya Studi Al-quran Intensif (SAINS) secara daring via aplikasi zoom pukul 08.00 wita. Minggu, (28/2)

Kegiatan yang bertemakan “Hasil Pelaksanaan SAINS Semester Ganjil dan Proyeksi SAINS Semester Genap TA. 2020/2021” dihadiri oleh Dosen Mata Kuliah Umum Pendidikan Agama Islam, Amri Rahman, Abdul Hakim, Sukmawati, Nurmila, dan pengurus BPS UNM.

Fahriadi, selaku Koordinator BPS UNM mengungkap latar belakang dilaksanakan program ini untuk memberikan penjelasan kepada dosen agama islam tentang program SAINS dan urgensi pelaksanaan program.

“Jadi, kegiatan ini dilakukan untuk melaporkan kepada dosen mengevaluasi pelaksanaan program SAINS (studi Al-Quran intensif) di UNM,” paparnya.

Lanjut, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM tersebut berharap kepada para dosen agama islam di UNM agar melakukan pembinaan al-quran untuk meningkatkan kualitas bacaan mahasiswa semakin baik.

“Saya harap esensinya dapat tercipta kesadaran ber-alquran yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk mensyiarkan Al-quran di kampus UNM,” harapnya. (*)

Reporter: Fitria Indah Saraswati