Pamflet Sosiali Program Kampus Mengajar. (Foto: int)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 30 mahasiswa Jurusan Teknik Informasi dan Komunikasi (JTIK) menjadi peserta Program Kampus Mengajar. Mereka tersebar didua prodi, 27 mahasiswa Pendidikan Teknik Informasi dan Komunikasi (PTIK) dan 3 mahasiswa Teknik Komputer.

Menurut Fatahillah, Ketua Prodi PTIK, nantinya para mahasiswa akan mengajar di Sekolah Dasar yang memiliki akreditasi C. Sekolah tersebut diutamakan pada daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Namun, beberapa mahasiswa juga bisa mengajar di domisili masing-masing.

“Antusias dari anak-anak mungkin karena penyesuaian SKS, yakni 12 SKS dan ata-rata yang mendaftar mahasiswa domisili di daerah 3T,” jelasnya Ketua Prodi PTIK.

Terakhir, Ia mengatakan, sekolah yang akan ditempati mahasiswa dalam Program Kampus Mengajar belum tentu diterima. Maka,12 SKS tersebut dapat diberikan langsung ke Program Kuliah Kerja Nyata.

“Jadi belum tahu apakah sekolah ditunjuk itu memang bisa masuk atau tidak, jadi ketertarikan yang lain 12 SKS bisa diserahkan langsung ke KKN Terpadu tapi itu belum. Persiapan sudah mendaftar, registrasi sudah ada konfirmasi dari dekan kalau mendata,” ujarnya. (*)

*Reporter: Elfira