Ilustrasi berpikir - Foto.Int
Ilustrasi berpikir - Foto.Int

PROFESI-UNM.COM – Menemukan ide baru merupakan sebuah hal yang tidak mudah. Terlebih ketika pikiran juga sedang tidak kondusif.

Dilansir dari bisnis.ilmuwebsite berikut beberapa tips untuk menemukan ide baru:

  1. Santai dan Rileks

Ketika sedang banyak pikiran sebaiknya tenangkan terlebih dulu pikiran kamu. Berpikir saat suasana pikiranmu sedang rileks akan membantumu menemukan ide kreatif dibanding saat sedang banyak pikiran.

  1. Imajinasi

Orang yang memiliki kemampuan berpikir lebih atau jenius merupakan orang yang imajinatif. Imajinasi tidak pasrah pada ide yang ada pada dasarnya, melainkan menciptakan hal baru.

  1. Punya referensi

Seseorang yang ingin bertumbuh dalam daya pikirnya tidak akan pernah berhenti untuk belajar. Mempelajari banyak referensi akan membantu kamu dalam menemukan ide baru.

  1. Komunikasi dan Sosialisasi

Berkomunikasi dengan orang banyak juga merupakan salah satu kunci untuk menemukan ide baru, dengan melakukan komunikasi dan bertukar pikiran dengan orang lain yang lebih berpengalaman, akan memberikan kamu ide kreatif.

  1. Ide datang dengan sendirinya

Terkadang diwaktu tidak terduga, pikiran kamu akan tiba-tiba memiliki ide unik tersendiri. Jika hal itu terjadi pada kamu, segera tulis ide tersebut agar tidak mudah melupakannya dan segera realisasikan. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani