Halaman beranda pendaftaran Djarum Beasiswa Plus. Foto: Int.
Halaman beranda pendaftaran Djarum Beasiswa Plus. Foto: Int.

PROFESI-UNM.COM – Kamu mahasiswa, dan aktif organisasi? Jika iya, Djarum Beasiswa Plus ditawarkan khusus buat kamu. Beasiswa ini merupakan bagian dari Djarum Foundation yang terus konsisten dalam memberikan konstribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia sejak 1984.

Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga akan mendapatkan berbagai macam pelatihan soft skills sebagai bekal mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Beswan Djarum akan memperoleh bantuan biaya kuliah sebesar 1 juta rupiah per bulan selama satu tahun. Pelatihan yang diberikan nantinya meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure.

Adapun persyaratan pendaftarannya, sebagai berikut:

  1. Mahasiswa aktif dari jenjang Strata dan Diploma yang berasal dari Perguruan Tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus yang dapat dicek melalui laman https://djarumbeasiswaplus.org/mobile/tentang_kami/daftar-perguruan-tinggi-program-djarum-beasiswa-plus.
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif minimum 3,20 sampai semester tiga.
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain.

Bila semua syarat telah terpenuhi, artinya kamu memiliki kesempatan. Yuk daftarkan segera diri kamu dengan mengikuti alur berikut :

  1. Melakukan pengisian format pendaftaran online yang akan dibuka pada 21 Maret hingga 23 Mei 2021 melalui website https://register.djarumbeasiswaplus.org/daftar.
  2. Melampirkan foto ukuran 4×6 dengan memakai jaket almamater asal kampus.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa.
  4. Transkrip nilai sampai dengan semester tiga.
  5. Surat keterangan aktif berorganisasi.
  6. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain serta melampirkan fotokopi sertifikat kepanitiaan maupun prestasi.

Setelah semua syarat administrasi telah terpenuhi, silahkan ikuti alur seleksinya :

  1. Seleksi berkas administrasi akan diumumkan 24 Mei hingga 20 Juni 2021 mendatang.
  2. Tes seleksi tertulis dilakukan secara online, 21 hingga 30 Juni 2021 dengan sistem gugur.
  3. Seleksi wawancara daring.
  4. Hasilnya akan diumumkan, 20 September 2021 mendatang.

Tercatat lebih dari 11.840 mahasiswa berprestasi telah menjadi Beswan Djarum dari berbagai macam latar belakang pendidikan dari 123 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia. Kamu dapat mengetahui informasi pendaftaran lebih lanjut pada wabsite resmi https://djarumbeasiswaplus.org/mobile/.(*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Muhammad Resky