Poster Kuliah Umum ROAD to LDKM PPKn FIS- Foto: Int.
Poster Kuliah Umum ROAD to LDKM PPKn FIS- Foto: Int.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) akan melaksanakan kuliah umum Road to LDKM 2021 secara virtual dengan aplikasi Zoom Meeting. Dengan mengangkat tema ‘Pancasila dan Keadilan Transisi’.

Kuliah umum ini akan di laksanakan pada 27 hingga 28 Februari. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja HMJ PPKn bidang Penalaran dan Keilmuan.

Penanggung Jawab dan Ketua bidang Penalaran dan Keilmuan, Muh Adnan Suwitri menjelaskan tema ini diangkat sebagai upaya memahamkan publik tentang permasalahan HAM dan impunitas yang masih menjamur di Indonesia.

“Ini sebagai upaya menelisik tentang keterkaitan antara Pancasila dan upaya mewujudkan keadilan transisi. Ini berguna untuk rekonsiliasi agar masyarakat di masa mendatang bisa tetap memiliki kepercayaan kepada pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengatakan kuliah umum ini diadakan untuk menumbuhkan minat dan rasa kepedulian terhadap agenda yang diadakan oleh himpunan.

“Kuliah umum road to LDKM itu maksudnya untuk menarik perhatian mahasiswa baru agar tertarik mengikuti kegiatan LDKM ini nantinya, dan mereka juga tidak menganggap remeh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh himpunan,” katanya.

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Kristiani Tandi Rani