Proses pelantikan pengurus baru Aksara FIP UNM Periode 2021/2022
Proses pelantikan pengurus baru Aksara FIP UNM Periode 2021/2022

PROFESI-UNM.COM – Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pelantikan pengurus periode 2021/2022. Pelantikan tersebut diadakan di Convention Hall FIP UNM, Kamis (25/2).

Dalam agenda itu, sebanyak 15 orang resmi dilantik oleh Dekan FIP serta dihadiri oleh seluruh Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rahmawati Amir, mengatakan dengan dilaksanakannya pelantikan tersebut menjadi langkah awal dalam kepengurusannya untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan dalam satu periode kepengurusannya.

“Untuk persemian dan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus baru,” ujar Pangngulu tersebut.

Dalam sambutannya, dipaparkan pula motto dari Aksara FIP UNM yaitu ‘Tapak Badai Ukir Sejarah Di Pangkuan Zaman’ yang memiliki makna menghadapi segala tantangan dengan menyatukan perbedaan untuk menciptakan juga membentuk kader intelektual yang berwawasan serta berjiwa seni dan sastra yang tinggi dari masa ke masa.

Wanita asal Gowa itu juga berharap setelah pelantikan para pengurus dapat melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Aksara FIP UNM menjadi lembaga yang berintelektual sesuai dengan motto yang menjadi prinsipnya.

“Menjadikan kami jadi orang yang lebih bertanggung jawab dalam mengemban lembaga ini satu periode kedepan dengan mengedepankan kreativitas dalam berkarya serta kerjasama yang baik,” harapnya.

*Reporter: Mustika Fitri/Editor: Annisa Puteri Iriani