Prosesi berlangsungnya pelantikan pengurus BEM FIS UNM, (22/2). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021/2022 yang dilakukan secara blanded. Daring melalui Zoom Meeting dan secara luring di Ruangan Senat Lantai 2 FIS UNM , Senin (22/2).

Kegiatan pelantikan tersebut merupakan tanda bahwa kepungurusan baru sudah resmi menjabat, dan bertanggung jawab atas kemajuan lembaga kemahasiswaan FIS UNM.

Ada beberapa lembaga kemahasiswaan yang juga ikut dilantik, diantaranya Maperwa FIS UNM, BEM FIS UNM, dan Biro MPA TRISULA UNM.

Fahmi Amiruddin, Presiden Mahasiswa BEM FIS UNM mengatakan jumlah keseluruhan pengurus yang dilantik berjumlah 69 orang, namun yang hadir di tempat hanya beberapa pengurus inti.

“Yang dilantik itu ada dari Maperwa FIS UNM sebanyak 27 orang, BEM FIS UNM 32 orang dan Biro MPA TRISULA FIS UNM 11 orang,” jelasnya.

Lanjut, ia juga mengungkapkan bahwasanya kegiatan pelantikan tersebut diadakan bersamaan dengan pembukaan rapat kerja pengurus BEM FIS UNM dengan mengusung tema “Rekonsiliasi sinergitas BEM FIS dalam pengaktualisasian rencana kerja”.

“Sebenarnya dalam agenda tadi dirangkaikan dengan pembukaan Rapat kerja Pengurus BEM FIS UNM,” ungkapnya.

Terakhir, Fahmi berharap setelah diadakannya kegiatan pelantikan tersebut, seluruh pengurus dapat berkolaborasi demi mewujudkan sinergitas antar elemen mahasiswa.

“Harapan atas terlaksananya apa yang kami inginkan pastilah sangat membutuhkan kerja sama seluruh civitas akademika dan pihak kampus tanpa terkecuali dan pastinya output yang didapatkan dari kegiatan tersebut adalah terjalinnya silaturahmi baik antara LK serta adanya program kerja nyata yang bermanfaat bagi sesama,” harapanya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Fitria Indah Saraswati