Pesan siaran yang beredar digrub whatsapp
Pesan siaran yang beredar digrub whatsapp. (Foto: Sumaya)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukardi Weda menanggapi pesan siaran yang beredar melalui grup whatsapp. Dalam pesan siaran tersebut dituliskan bahwa pengumuman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang telah tersebar merupakan berita palsu atau hoax.

Informasi yang beredar melalui grup whatsapp, Senin (22/2) tersebut berbunyi “Jadi kalo ada yang bilang lolos sebelum tanggal itu berarti prank, tanggal 23 pi bede“. Sontak pesan ini membuat banyak kelompok PKM resah.

Menyikapi hal ini WR III UNM membantah pesan yang beredar, dan menegaskan bahwa UNM secara resmi telah mengeluarkan hasil pengumaman proposal yang lolos.

“Dari 1027 untuk 5 bidang, lolos 840 untuk dicoaching atau diklinik sebelum dikirim ke Simbelmawa,” pungkas WR III UNM.

Rani, Salah satu Ketua PKM menyikapi hal tersebut dengan memberikan saran agar jika diakun SIMPKM telah dinyatakan lulus sebaiknya mahasiswa melakukan konfirmasi kepada pimpinan UNM.

“Baru kalau buka SIMPKM juga sudah dinyatakan lolos disitu, jadi menurut ku fiks mi itu. Sisa konfirmasi ulang mami ke pimpinannya UNM menanggapi hal ini,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Irsan Juliani/Editor: Muh. ilham Raihan