Pelaksanaan Kegiatan Sekolah Riset dan Advokasi BEM FMIPA UNM Periode 2020-2021, Jumat (19-1) (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Sekolah Riset dan Advokasi (Serasi), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Sekolah Riset dan Advokasi (Serasi) 2021. Serasi ini mengusung tema “Membangun Idealisme Mahasiswa melalui Advokasi Berbasis Riset Demi Terwujudnya Pergerakan yang Profesional dan Independen”.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Riset dan Propaganda BEM FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang akan berlangsung selama dua pekan.

Kegiatan ini telah dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di Ruang Senat lantai 3 FMIPA UNM.

Faradillah Ruldy, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk membentuk dan menghasilkan pengurus BEM FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang lebih baik.

“Membentuk pribadi mahasiswa yang peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada, membentuk sumber daya manusia yang profesional dalam aspek riset dan advokasi, serta menciptakan mahasiswa yang menjunjung tinggi idealisme pergerakan”, ujarnya.

Ia juga berharap Sekolah Riset dan Advokasi ini membuat mahasiswa FMIPA bisa peka terhadap permasalahan yang ada khususnya Mahasiswa-mahasiswi FMIPA UNM.

“Harapan diadakan Sekolah Riset dan Advokasi yaitu mahasiswa khusus FMIPA bisa peka terhadap permasalahan yang ada”, harapannya.

Peserta dari kegiatan Sekolah Riset dan Advokasi ini merupakan mahasiswa dari FMIPA UNM yang berjumlah 23 orang. (*)

*Reporter : Murni