Direktur Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI), Bapak Dr. Wartanto, (Foto: int)

PROFESI-UNM.COM – Seminar Nasional virtual yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) digadang siap menghadirkan secara langsung Direktur Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Seminar ini direncakan dimulai pada 3 Maret 2021 mendatang. Kegiatan ini membawa tema “Mampukah Pendidikan Indonesia Mempersiapkan Generasi Emas 2045”, seminar ini juga akan membahas arah Pendidikan Non-Formal.

Ketua Umum Himpunan Himaplus FIP UNM, Muh. Rifki Nugraha membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan siap menghadirkan Direktur Kursus dan Pelatihan Kemendikbu RI dalam seminar ini.

“Alhamdulillah kegiatan seminar nasional ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Direktur Kursus dan Pelatihan Kemedikbud RI, Bapak Dr. Wartanto dan kami sudah konfirmasi beliau bersedia hadir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muh. Rifki Nugraha berharap seminar ini menjadi titik temu dan sosialisasi terkait dunia pendidikan.

“Semoga dengan hadirnya beliau menjadi titik temu dan sosialisasi kepada kita semua terkait dengan dunia pendidikan kedepannya, apalagi sekarang ini sementara dibahas Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020-2035,” katanya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A