Sulaiman Hanan lulusan terbaik FSD UNM periode Februari 2021 - Foto.Isna-Profesi
Sulaiman Hanan lulusan terbaik FSD UNM periode Februari 2021 - Foto.Isna-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode Februari 2020. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam yang berlangsung secara blended. Kegiatan daring melalui aplikasi Zoom dan luring di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Rabu (17/2).

Sulaiman Hanan berhasil menjadi lulusan terbaik dari Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM periode Februari 2021. Mahasiswa Program Pendidikan Pendidikan Seni Rupa ini berhasil meraih lulusan terbaik dengan IPK 3,75.

Mahasiswa Prodi Seni Rupa ini berpesan untuk menjadi sukses itu butuh kepercayaan dan kerelaan untuk menjalani sesuatu.

“Tips-tipsnya itu yakin usaha sampai karena sesuatu yang kita jalani yang penting yakini dengan hati nurani dan keikhlasan,” ucapnya.

Wisudawan terbaik FSD UNM periode Februari 2021 ini juga mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian yang didapatkannya.

“Perasaan yah baik, ada kebanggaan tersendiri karena ini merupakan awal perjalanan akademik saya di jenjang S1 UNM dan ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, lembaga baik itu eksternal maupun internal,” ujar mahasiswa asal FSD ini.

Kemudian, lulusan terbaik FSD ini berpesan kepada mahasiswa UNM agar menyelesaikan tanggung jawab dengan baik karena setiap keputusan memiliki resiko dalam melakukannya.

“Harapan untuk adik-adik maupun saudara-saudara yang belum sempat menyelesaikan pada waktunya harapan saya ketika kita hendak melakukan sesuatu kita harus bertanggung jawab seperti halnya ketika kita mengambil keputusan pasti semua memiliki yang namanya konsekuensi itulah hak kemerdekaan seorang manusia,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani