Suci Pole Mappaita Wisudawan Terbaik dan tercepat FBS UNM Periode Februari 2021 - Foto.Mustika-Profesi
Suci Pole Mappaita Wisudawan Terbaik dan tercepat FBS UNM Periode Februari 2021 - Foto.Mustika-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode Februari 2021. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh rektor UNM, Husain Syam yang digelar secara blended, secara daring melalui via Zoom dan secara luring di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi UNM, Rabu (17/2).

Salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) yang mendapat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.95 yaitu Suci Pole Mappaita, merupakan mahasiswa dari Program Studi Sastra Inggris dengan masa studi hanya 3 tahun 3 bulan. Suci juga merupakan wisudawan tercepat di antara semua fakultas di UNM.

Mahasiswi angkatan 2017 itu merasa senang dengan bangga karena Ia merasa perjuangannya selama ini terbayar dengan apa yang dicapainya hari ini.

“Alhamdulillah juga bisa jadi wisudawan tercepat, tidak sia-sia perjuangan belajar setiap hari, rumah jauh dan setiap hari pulang pergi dari Sudiang ke Parangtambung,” ujarnya.

Suci yang juga merupakan mahasiswa yang aktif di himpunan memberikan tips dan triknya untuk bisa menjadi wisudawan terbaik yaitu dengan menjadikan orang tuanya sebagai motivasi terbesar dalam menempuh jenjang pendidikan.

“Pertama jangan pantang menyerah, maju saja terus biar orang lain mau bilang apa, yang kedua itu libatkan orang tua, setiap mau melangkah ingat orang tua dan jangan lupa berdoa, dan shalat malam dan terus belajar. Intinya selalu tanamkan kenapa orang lain bisa saya tidak bisa. Yang selalu saya tanamkan dalam diri saya yaitu orang lain bisa kenapa saya tidak bisa,” tegasnya.

Di sisi lain, Abdul Azis Mappaita, Ayah dari Suci merasa bangga dengan apa yang diraih anaknya dan mengatakan akan terus mendukung langkah yang akan diambil oleh anaknya kedepan.

“Saya sangat bangga dan Alhamdulillah anak saya bisa jadi lulusan terbaik dan tercepat, mudah-mudahan setelah menyelesaikan masa sarjananya ini, dia bisa berhasil mendapatkan apa yang dia cita-citakan,” harap ayah Suci.(*)

*Reporter: Mustika Fitri/Editor: Muhammad Khadafi