Muhammad Rahmat jadi wisudawan terbaik FIK UNM Periode Februari 2021 yang berlangsung di Aula Gedung Menara Phinisi UNM, Lantai 3 Ballroom Teater, Rabu (17/2) - Foto.Asisah-Profesi
Muhammad Rahmat jadi wisudawan terbaik FIK UNM Periode Februari 2021 yang berlangsung di Aula Gedung Menara Phinisi UNM, Lantai 3 Ballroom Teater, Rabu (17/2) - Foto.Asisah-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Wisuda periode Februari yang digelar Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali dilaksanakan secara blended atau konsep daring dan luring dengan tetap protokol kesehatan yang berlaku. Acara ini dilaksanakan di Ballroom Teater Lantai 3, Gedung Menara Phinisi UNM, Jl. AP. Pettarani, Rabu (17/2).

Salah satu wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, Muhammad Rahmat yang berhadil meraih predikat Cum Laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.88 dalam kurun waktu studi 3 tahun 10 bulan.

Ia membagikan tips dan trik kepada seluruh mahasiswa agar tetap semangat dalam mengerjakan tugas, terutama dalam hal kehadiran dan tidak membuang-buang waktu.

“Saran saya kepada adik-adik mahasiswa, jangan malas-malas dalam mengerjakan tugas, rajin masuk kampus dan jangan suka mengulur-ulur atau menunda waktu,” pesannya.

Ia mengaku tidak menyangka atas hasil yang diraih hingga saat ini dan merasa gembira dapat menjadi mahasiswa terbaik peringkat pertama di fakultasnya.

“Alhamdulillah saya sangat gembira dan sangat senang bisa menjadi perwakilan FIK UNM sebagai mahasiswa peringkat satu terbaik dan sebenarnya saya juga tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik,” ujar Rahmat.

Mahasiswa asal Soppeng tersebut menuturkan bahwa dirinya menemui berbagai rintangan dan tantangan selama masa perkuliahan dan bukan hal yang mudah Ia dapat sampai di titik tersebut.

“Proses selama masuk kuliah hingga selesai bisa dibilang penuh dengan rintangan dan berbagai tantangan, tapi alhamdulilah saya selalu berusaha dan berusaha akhirnya saya bisa selesai dalam waktu 3 tahun 10 bulan,” tuturnya.

Di samping itu, Muhammad Rahmat juga aktif mengikuti berbagai keorganisasian, baik itu di lingkup internal maupun eksternal kampus serta Ia sempat menjadi pengurus dalam himpunan bahkan mengantarkannya menjadi juara dalam beberapa turnamen yang diadakan eksternal kampus.

“Saya aktif juga di organisasi atau lembaga internal kampus sebagai pengurus di HMJ dan ikut organda juga sebagai ketua selama setahun. Pernah juga jadi anggota Perhimpunan Mahasiswa Olahraga Soppeng. Kalau prestasi saya lebih aktif di luar kampus seperti event-event terbuka di kabupaten Soppeng, alhamdulillah dapat juara satu dan runner up,” paparnya.

Mahasiswa angkatan 2016 tersebut tak lupa menaruh harapan agar dirinya dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, yakni seorang magister di UNM.

“Harapan saya ke depan semoga saya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di UNM ini, semoga bisa lanjut magister” tutur mahasiswa FIK ini.

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan