BSN Lakukan Uji Bahan Laboratorium PTSP FT UNM

PROFESI-UNM.COM – Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan pengecekan di Laboratorium Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (17/2) kemarin.

Pengecekan alat pengujian bahan di Laboratorium PTSP FT UNM dilakukan untuk menguji kelayakan dalam hal penunjang akreditasi Laboratorium PTSP.

Ketua BSN Makassar, Taufik Hidayat menyarankan pihak yang membantu dalam pekerjaan pengujian material Lab PTSP agar dapat djcatat dan diberi sertifikat.

Mohammad Junaedy, Kepala Laboratorium PTSP FT UNM percaya kelayakan Laboratorium PTSP sudah memadai dan memenuhi standarisasi serta dikenal banyak pihak.

“Alat-alat di lab. PTSP itu sudah memadai, seperti alat pengujian material dan lapangan itu sudah memenuhi standardisasi. Lab ptsp sudah dikenal di beberapa instansi,” ujarnya.

Mohammad Junaedy juga berharap agar Laboratorium PTSP FT UNM segera terakreditasi dari KAN setelah BSN melakukan pengecekan .

“Semoga Lab. PTSP bisa mendapatkan akreditasi dari BSN. Setelah mendapatkan akreditasi kita bisa melakukan kalibrasi alat di lab ptsp,” harapnya.

Selaras dengan itu, Taufik Natsir yang merupakan Ketua Jurusan PTSP FT UNM pun berharap atas dasar kepercayaan dari stockholder, agar segera mendapatkan akreditasi.

‚ÄúSemoga Lab. PTSP bisa mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional, sebab sebenarnya sudah ada stockholder yg memberikan kepercayaan kepada kita dalam hal pengujian material pekerjaan mereka,” harap Kajur PTSP FT UNM.

Masih senada dengan itu, salah satu Mahasiswa PTSP FT UNM, Ari Angraini mengatakan akreditas ini diharapkan dalam pembelajaran ilmu sipil dapat lebih terfasilitasi lagi dengan alat yang berkembang.

“Kalo saya sebagai mahasiswa sangat berharap kalau nanti kedepan laboratorium yang ada di PTSP itu lebih maju lagi dalam hal pengembangan alat pengujian agar kami sebagai mahasiswa bisa terfasilitasi dalam belajar tentang ilmu sipil. Sebab dosen-dosen kami yg hebat bisa langsung mengajarkan kami ilmu tentang perencanaan pembangunan melalui praktek menggunakan alat alat dari Lab. PTSP,” tuturnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A