Simbolis penyerahan Pangngulu Aksara FIP UNM - Foto.Ist
Simbolis penyerahan Pangngulu Aksara FIP UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Rahmawati Amir resmi terpilih menjadi Pangngulu Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia berhasil terpilih dalam Musyawarah Besar yang berlangsung di Pondok Salmia, Tanjung Bayang.

Mahasiswi asal Gowa tersebut berharap bisa membawa Aksara menjadi lebih eksis dengan melakukan perubahan-perubahan ke arah positif yang bisa menghasilkan sebuah karya.

“Di sini saya berharap selama masa kepengurusan, saya sebagai Pangngulu mempu membawa nama aksara di berbagai event sehingga dapat lebih dikenal di kampus maupun diluar kampus,” harapnya.

Proses pemilihan dilakukan secara Musyawarah Mufakat, Rahmawati mengungkapkan bahwasanya Ia merasa tidak menyangka bisa terpilih menjadi nahkoda baru bagi Aksara FIP UNM.

“Perasaan yang muncul ketika saya bisa terpilih adalah perasaan senang sekaligus kaget,” ungkapnya.

Mahasiswi angkatan 2018 tersebut mengatakan dalam kepengurusannya banyak yang perlu ditingkatkan untuk membawa Aksara menjadi lembaga yang bersinergi.

“Intinya membawa nama lembaga lebih baik dari sebelum-sebelumnya, mempererat silaturahmi, menghasilkan karya, dan melahirkan warga yang berjiwa seni,” ujarnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi