Ketua KKN UNM Arifin
Ketua KKN UNM, Arifin. (Foto: Annisa Asy Syam. A-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pusat Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka program tentatif yang diberi nama KKN-PM tanggap bencana, Senin (15/2).

KKN-PM tanggap bencana ini meruapakan jenis program KKN yang bertujuan untuk membantu masyarakat di suatu daerah yang terkena musibah bencana alam ditengah-tengah situasi pandemi.

KKN-PM tanggap bencana nantinya akan dilaksanakan di Sulawesi Barat yang baru-baru ini mengalami bencana alam gempa bumi. Ketua KKN UNM Arifin Manggau mengatakan program KKN-PM tanggap bencana ini dilahirkan sebagai bentuk kepedulian UNM terhadap gerakan kemanusiaan.

“KKN ini pelaksanaannya di Sulawesi Barat karena kita ketahui bahwa baru-baru ini mengalami musibah bencana alam di tengah pandemi, dan program ini bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Barat yang juga memiliki program ATS,” katanya.

Program utama yang akan dilakukan mahasiswa KKN-PM tanggap bencana nantinya adalah memberikan pelayanan trauma healing kepada masyarakat terkhusus pada anak-anak, pendampingan keberlanjutan pendidikan pada anak akibat bencana dan lain sebagainya.

Bagi mahasiswa yang telah mendaftar KKN semester genap dapat mengikuti KKN-PM tanggap bencana ini dengan menghubungi pusat KKN dengan menuliskan nama lengkap, jurusan/prodi, dan NIM. Adapun kontak yang dapat dihubungi yakni Mulyadi +62 852-4335-4896 dan
Hania +62 852-4256-3088. (*)

*Reporter: Ema Humaera