Para pengurus dan anggota UKM Maphan yang mengikuti Class Training I. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Class Training I. Kegiatan tersebut digelar di Art Gallery, Benteng Sumba Opu.

Kegiatan Class Training I tersebut dirangkaikan dengan penerimaan materi dan juga simulasi yang dibawakan oleh Ismail Aqsha yang juga merupakan salah satu alumnus UKM MAPHAN UNM, materi yang di bawakan yaitu Public Speaking.

Anni Nurul Huda, Ketua Panitia kegiatan Class Training I mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para anggota UKM MAPHAN UNM dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka sebagai anggota MAPHAN.

“Untuk menambah wawasan dan kreativitas pengurus dan anggota UKM MAPHAN dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan NAPZA,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan alasan mengapa materi public speaking diangkat dalam Class Training I tersebut yakni untuk menambah dan melatih kemampuan bicara para anggota MAPHAN, agar mereka percaya diri dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan HIV/AIDS dan NAPZA.

“Karena orientasi UKM MAPHAN adalah menyuluh atau mengedukasi kepada pelajar ataupun masyarakat maka dari itu kita perlu kreativitas berbicara agar dapat penyampaikan informasi tentang bahaya HIV/AIDS dan NAPZA dengan baik,” jelasnya

Wanita asal Galesong tersebut juga berharap agar para pengurus dan anggota yang mengikuti kegiatan Class Training I
dapat mengambil manfaat dari materi yang diberikan utamanya yaitu kemampuan berbicara di depan umum.

“Saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan wawasan dan kreativitas pengurus dan anggota ukm maphan khususnya dalam public speaking yang merupakan salah kebutuhan pengurus dan anggota dalam memberikan edukasi tentang bahaya HIV/AIDS dan penyalahgunaan Napza,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi