Perekrutan anggota baru UKM MAPHAN, Foto Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membuka pendaftaran perekrutan anggota baru periode 2020 hingga 2021 dengan membawa tema “Mewujudkan Generasi Kreatif, Inovatif, dan Memiliki Integritas Tinggi dalam Meningkatkan Kepedulian,  Rabu (10/2).

Pembukaan perekrutan anggota baru dimulai pada 10 Februari hingga 8 Maret 2021. Kemudian, pengumuman seleksi berkas pada 9 Maret 2021, dilanjutkan dengan wawancara dan FGD 11 sampai 15 maret 2021, pengumuman hasil wawancara dan FGD pada 15 Maret 2021, Technical Meeting pada 17 Maret 2021, Indoor 19 hingga 22 Maret 2021, dan Outdoor 2 sampai 4 april 2021.

Ketua Panitia, Abd. Fatir mengatakan tujuan perekrutan anggota baru UKM MAPHAN adalah agar membuat generasi yang berkreatif dan berinovasi, sifat integritas yang tinggi dan mengembangkan sifat rasa kepedulian.

“Jadi kami mangangkat tema di atas adalah bagaimana kita merekrut anggota dengan tujuan agar bisa menjadi regenerasi yg kreatif dan inovatif. Serta memiliki integritas yg tinggi dan juga meningkatkan kepedulian,” katanya.

Lanjut, Ia menargetkan 50 jumlah peserta yang akan diterima pada tahap pengumuman seleksi berkas.

“Target minimal kami yaitu 50 orang dan pendaftaran juga baru di buka hari ini,” ujarnya.

Terakhir, Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini berharap agar kegiatan perekrutan bisa menambah pengetahuan dan mengembangkan pengkaderan dalam mencegah penyebaran penyakit.

“Harapan kami dari kegiatan PEN 4 adalah untuk merekrut anggota baru sebagai regenerasi anggota dalam UKM MAPHAN UNM dan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan kader dalam upaya mencegah penularan HIV AIDS dan penyalahgunaan NAPZA,” harapnya.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran peserta dalam mengikuti kegiatan perekrutan anggota baru sebagai berikut:

1. Mahasiswa aktif UNM.

2. Mahasiswa angkatan 2018,2019,dan 2020.

3. Sehat Jasmani dan Rohani.

4. Mengikuti Seluruh Rangkaian PEN 4. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/Editor: Fitria Indah Saraswati