Prosesi Berlangsungnya Pelantikan Pengurus Baru Prasasti dan BE Creative HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, (Foto:ist)

PROFESI-UNM.COM – Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021/2022 di Gedung DH lantai 1 ruang 107 FBS UNM, Rabu (10/2).

Pelantikan yang dilaksanakan secara langsung dihadiri oleh seluruh pimpinan LK se-FBS dan seluruh pengurus baru periode 2021/2022.

Jumlah pengurus yang hadir secara langsung yaitu 12 orang dan resmi dilantik oleh Ahmad Faizal, Ketua Umum HMJ Bahasa Inggris FBS UNM.

Mengangkat tema “Trust each other, Empower one another” yang secara harfiah berarti ‘Saling Percaya, Saling Memberdayakan’, Putri Royani, Ketua Umum Prasasti FBS UNM mengatakan tema tersebut dipilih untuk membentuk profesionalisme para pengurus.

“Kita harus mempercayai satu sama lain dengan menjalin keharmonisan dalam berproses memberdayakan dan menyongsong profesionalitas,” jelasnya.

Lanjut, mahasiswi angkatan 2019 itu juga menjelaskan tujuan utama digelarnya pelantikan bagi para pengurus baru yakni agar dapat saling mengenal dengan para pengurus LK lain yang ada di FBS untuk membangun kerja sama yang baik.

“Tujuannya itu untuk memperkenalkan pengurus-pengurus baru dengan para fungsionaris LK lainnya agar terjalin hubungan yang harmonis,” jelasnya.

Terakhir, Ia juga berharap agar para pengurus yang telah dilantik dapat memberikan yang terbaik dan bekerja sama untuk sama-sama memajukan Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris menjadi lembaga yang intelektual.

“Saya harap kawan-kawan yang telah dilantik dapat mengembangkan dan memaksimalkan dirinya dalam berlembaga, menjadikan ranah kelembagaan sebagai wadah menampung keilmuan,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi